Kamis, 15 November 2012

Kombinasi bagus untuk kulit yang berjerawat



Heylooo.... guys pasti masih banyak dari temen2 smua yg masih bingung memilih produk2 apa aja yg berkhasiat buat ilangin jerawat...

aku cuma mau pesen jangan sembarangan pake produk2 yang di iklankan di tv.. bukan karena produknya gak bagus yaa.. tapi apakah produk2 itu cocok atau ngaak di kulit..

ada juga yg pake krim2 racikan dokter atau krim2 pemutih yang dijual online...eiittsss... jgn segmpang itu yaahh temen2 kalo mau pake krim bgituan... ada nih temenku yang pake krim bgituan buat ngilangin jerawat trus katanya bikin kulit wajah jadi lebih putih,, eaahhh bukannya ilang jerewatnya tapi bertambah 2x lipat...pas di hentikan pemakaiannya kulit malah jadi kusam banget trus rentan kena masalah kulit.. yaa ampun kasian banget..

tapi ada juga yang pake krim dokter hasilnya bagus banget dikulit.. itu karena struktur kulit mereka cocok dengan krim dokter tersebut...


Nah temen2 Foules reader... dulu aku juga kayak gitu lho.. jerawatan, mukanya kusam... kalo liat muka temen yg putih mulus suka iri,, hehehe... yahh gitu2 kan emang lazim yah buat kita... yang harus kita sadari untuk memperoleh apa yang kita inginkan semua butuh usaha, bukan usaha yang setengah-setengah tapi kalo bisa semaksimal mungkin.

buat temen2 yang masih bingung memilih produk nihh aku ngasih sedikit rekomendasi mulai dari sabun, krim, dan bedak..




Untuk sabun muka.. aku sih sampai sekarang masih pake sabun ini nih JF Sulfur..

awalnya sihh aku pake karena waktu itu mukaku jerawatan.. sabun ini ampuh banget buat mengeringkan jerewat.. pokoknya bagus banget lah buat kulitku,, bahkan sampe sekarang aku masih pake sabun ini walaupun kulitku udah gak jerawatan lagi..aku udah banyak mencoba banyak facial wash semuanya sih emang berguna untuk memberihkan kulit tapi kayaknya buat kulitiku gak ada khasiat lebih yang aku temukan selain membersihkan aja.. tapi kalo sabun ini selain membersihkan kulit, berguna juga mengangkat sel2 kulit mati dan tentunya cepet banget ngobatin jerawat...




Nah kalo bedak buat sehari2 aku pake bedak Marcks yang creme..

kenapa bedak ini?? Secara ini bedak udah dipercaya dari jaman dulu, Bedak ini disaranin sama dokter kulit, kalo lagi jerawatan gara-gara salah make bedak atau produk kulit lain.aku juga suka sama bedak ini karena komposisinya ringan cocok untuk dipake setiap hari.. harganya juga murah,, jadi mau cantik gak perlu mahal.. yang penting cocok dengan kulit...itu aja kok repot.. :-)



Nah ini yang paling berpengaruh buat ngilangin jerawat.. dulu aku gak tau menahu tentang krim yang satu ini, aku tau pas googling liat review2 mengenai krim penghilang jerawat, dan akhirnya aku temukan Vitacid 0,05%..Vitacid ini adalah sejenis tretinoin.. sebenarnya sih buat orang yang baru pertama kali coba vitacid disarankan pake yang 0,025 % yg kadar retinoic acidnya lebih sedikit.. tapi karena jerawatku gede2 n' membandel jadi aku langsung pake yang 0,05 %.. hari berganti hari, ternyata khasiatnya luar biasa, jerawat langsung kering dan kempes.. minggu berganti minggu akhirnya bekas2nya mulai memudar.. thanks God..

akhirnya aku temukan krim yang cocok buat kulitku..

Tapi krim ini cuman bisa dipake malam hari dan gak bisa dipake siang hari,, itu karena krim ini sangat sensitiv jika terkena cahaya matahari, dan buat temen2 yg lagi mencoba krim ini, walaupun siang harinya gak dipake, mendingan kulitnya jangan dulu terkena sinar ultraviolet langsung..

untuk penjelasan yang lebih mendalam mengenai Tretinoin.. silahkan baca postingan saya mengenai tretinoin..

Gimana?? sudah ada sedikit pencerahan nggak buat Foules reader semua??? hehehe

tapi aku cuma pesan aja buat temen2 semua, artikel ini dituls menurut pengalaman saya dengan produk2 di atas, saya hanya ngasih rekomendasi.. bukan menganjurkan temen2 pake produk2 di atas, semuanya kembali ke kondisi kulitnya temen2.. kalo emang cocok diterusin aja pakenya, tapi kalo dicoba tapi gak cocok segera hentikan pemakaian... oke semua.. segitu aja dulu yahh.. see ya..

15 komentar:

  1. Haii dear... nice Info. :)

    Kita sama nih pk vitacid. Br semingguan sih aku pake. Ud cukup berasa sih hasilnya. Purging di aku ga parah2 bgt, cm ada di hari ke-1 dan ke-2 aja. Hehee.. jerawat jd kering + noda tersamarkan. Hehe..

    Oke dear. Tks ya. :)

    BalasHapus
  2. hay sis, setau aku kalo pake vitacid gak boleh pake sabun sulfur ya bukannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ko saya, waktu ke dokter kulit di RS tarakan di suruh pake sabun muka sulfur sama vitacid

      Hapus
  3. Q pake sabun sere ..klo malem q pake glycore 8% q mix sama vitacid 0,1%- jerawat emang kempes tapi muka jd rada dikit minyakan tp g parah bgt koq.. Not bad..

    BalasHapus
  4. kalo siang pake cream apa sis ? vitacid beli di apotik atau di supermarket ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg sih klo siang aq pke essential cream by oriflame

      Hapus
    2. Sama mba...kalo siang saya pake cream dr oriflame

      Hapus
    3. Sama mba...kalo siang saya pake cream dr oriflame

      Hapus
  5. sis kalo siang pake krim apa? vitacidnya cuma dipake di lokasi jerawatnya kah?
    aku juga pake bedak marks dan baru coba sabun jf sulfur

    nice info :)

    BalasHapus
  6. sis vitacidnya cuma dipake di daerah jerawatnya yaa? jf sulfur itu bagus untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat tdk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jf sulfur cocok bgt utk kulit berminyak, dulu kulit wajahku berminyak bgt dan sekarang udah normal, gak berminyak gak kering juga, cocok jg untuk kulit berjerawat karna aku udah pake sekitar 4 bulan dan jerawatku dan bekas"nya udah pudar

      Hapus
  7. Apakah aman pakek vitacid dan jf sulfur ? Setau saya gak boleh ya, tp saya baru mau coba juga pakek vitacid dan sulfur, takutnya nanti mukaku tambah parah :(

    BalasHapus
  8. .Sekadar sharing aja ya .. sekarang udh 6 bulan q pake vitacid ..dan AJAIB bangt . jerawat dan bintik kecil di pipi yg udh setahun setengah gak sembuh sembuh ..sembuh total semua sama vitacid. padahal q udah coba perawatan dokter sampai facial sama sekali gak manjur . Saku jebol gara gara jerawat yg gak kunjung sebuh .. Malah bikin muka q tambah parah. tapi setelah q searching dan baca baca d internet . akhirnya q coba deh pake vitacid dan parasol.. Dan q AMAZING BANGET berkat vitacid skrg di pipi tinggal bekas nya aja .Ya Allah seneng banget. Emang purgingnya itu gak nahan dan bikin hancur muka tapi itu emang prosesnya ko.skrg q tinggal nyembuhin bruntusan di jidat .agak susah kaya biang keringat .tapi overall q bersyukur segini juga. Sekarang q lebih pede kalau ketemu orang 😊
    . sekedar saran aja .Berhenti dlu deh pake kosmetik dan sabarrr .jangan karna purging parah jadi berhenti pake .. inget gak ada yg instan .kalau mau yang instan pake aja tuh produk pemutih yang bahayaa tuhh .. Asal kalian tau wajah q hancur gara gara produk pemutih sperti cream" yg di jual online .Q nyesell pake produk kaya gituh :'( . q bersykur ketemu sama vitacid :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, aku sekarang lagi pake vitacid dan parasol juga kak. Kira2 siang hari kalo mau keluar rumah pake parasol + bedak marcks boleh ga ya? Kakak dlu gimana? Memang pake parasol aja siang harinya?

      Hapus
    2. Kalo creamnya kelly, trus sabunnya jf sulfur boleh gak kak ?

      Hapus